Perketat Perbatasan Yogyakarta

Posted on 82 views

Ada sebanyak 1725 kendaraan yang diperiksa baik roda dua atau roda empat. Dari jumlah tersebut sebanyak 1229 kendaraan diminta putar balik.
Untuk masyarakat yang harus bepergian karena pekerjaan dan keadaan darurat selalu siapkan SKIM dan surat keterangan bebas COVID-19. Supaya perjalanan aman dan lancar. Operasi tim gabungan di perbatasan akan dilaksanakan selama 24 jam.

Dalam pelaksanaan operasi penyekatan, Satpol PP DIY bekerjasama dengan Polri serta Dinas Perhubungan DIY. Setiap harinya, Satpol PP DIY mengerahkan 92 personil ditambah dengan 24 personil dari Satpol PP kabupaten. Sedangkan Dishub DIY mengerahkan 435 orang. Operasi ini juga didukung oleh sejumlah tenaga relawan.

Operasi penyekatan ini dilakukan mulai 6 – 17 Mei untuk mencegah mobilitas masyarakat selama libur Lebaran. Adapun perjalanan non mudik, seperti kendaraan logistik masih diperbolehkan untuk melakukan perjalanan. Operasi ini berlangsung selama 24 jam di titik-titik perbatasan DIY termasuk jalur-jalur tikus. Hal ini dilakukan untuk mencegah masyarakat melakukan mudik yang dapat berdampak pada peningkatan penyebaran virus covid-19.

sumber :jogjaprov

READ  Sinau Bareng Tata Nilai Budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *